Skip to content

Mobil Impian harus di Rencanakan

April 23, 2012

Suatu hari ketika kebutuhan untuk membawa keluarga bepergian, muncul keinginan untuk membeli mobil. Karena kondisi saat ini motor masih mencukupi membawa si kecil farhan dan 1 istri jadi belum masalah. Nah klo bentar lagi anak udah nambah dan kondisi udah berbeda ingin rasanya memiliki mobil pribadi sehingga bisa membawa semua keluarga termasuk saudara.

Saat ini saya punya beberapa mobil impian yang ingin dimiliki, namun setelah dipikir dan di cari sumber informasi sana sini akhirinya jatuhlah pilihan saya pada mobil bermesin diesel. Pasti semua klo denger mobil keluarga bermesin diesel tertuju pada nama yang sudah tidak asing terdengar. iya siapa lagi klo bukan pabrikan ISUZU, dulu pas waktu kecil saya masih inget dengan iklan komersilnya yang bilang “Isuzu Panther, Nyaris Tak Terdengar” klo dipikir yang tidak terdengar apanya ya ? :p

Klo harga saya coba lihat di site isuzu indonesia berkisar untuk tahun 2o12 type yang paling murahnya loh :

PANTHER

SMART – H Rp. 204.600.000
SMART – FF H Rp. 206.600.000

Kenapa pilihan saya pada panther, berikut alasan yang menurut saya memilih si raja diesel yang satu ini ;

  1. Irit : ini yang menjadi andalan saya memilih mobil diesel, karena menggunakan bahan bakar solar. Mudah didapat dan harganya tidak semahal bensin. Buat pemakaian yang lama, mesin diesel patut dipertimbangkan
  2. Handal : Saat ini karena saya berdomisili di bandar lampung dengan kondisi daerah berbukit dan jalan bergelombang. maka dengan mobil diesel semua menjadi lebih mudah dan nyaman saat berkendara menanjak, namun yang sayang bila berada dibelakang mobil diesel. siap-siap terkena kepulan asap tebal, buat yang naik motor mendingan nempong nih mobil atau berhenti dan buat jarak beberapa meter. hehehe😀
  3. Kuat dan Tangguh : ini menjadi andalah saya juga, melihat postur body nya saja memcerminkan kekokohan dan ketangguhan. apalagi buat yang sering daerah nya kebanjiran, dengan diesel mobil anda tidak takut mogok karena system pengapian tidak mengunakan elektrik dari busi.

Klo sekarang mimpi saya tertuju masih dengan mobil yang satu ini, tapi ga tau nanti klo pas tahun ada rezeki punya uangnya butuh beli mobil rezekinya cukup beli ini apa tidak. Tapi tetap mimpi harus dicatat supaya nanti pas dapat momentnya tidak bingung lagi harus pilih-pilih.

Dream make You Real Life😀

5 Comments leave one →
  1. July 18, 2012 4:59 pm

    bagaimana dengam mobil listrik atau mobil tenaga surya???

    • August 8, 2012 11:19 am

      klo harganya terjangkau dan mutu serta kualiatasnya ok, sih ane mau beralih ke mobil tenaga surya. Namun efektifnya saat ini mobil keduanya yang ente sebut diatas lebih cenderung untuk dalam kota.

  2. October 22, 2012 6:16 am

    Kalau bedanya yg H sama yang FF H itu gimana ya, bang?

    • October 22, 2012 10:31 am

      di browsur di gambar diatas ada kok bedanya🙂 , untuk informasi lebih lanjut agan fahmi bisa tanyakan langsung ke dealer Isuzu Terdekat.
      Tapi yang pasti, panther memang lebih irit :p

  3. December 21, 2012 3:57 pm

    kalo sekarang kan jamannya mobil hybrid…( bebas polusi )

Leave a Reply

