Skip to content

Ngeblog Cara Gue :)

June 9, 2010

Banyak cara agar kita lebih mudah menuliskan sesuatu di blog, berbeda orang berbeda teknik tentunya. Saya sendiri mulai berkecimpung di ranah blogging sejak 2 tahun lalu. Bagi pemula dan saya sendiri pernah mengalaminya adalah bagaimana menuliskan suatu tulisan yang menarik dan mudah. Rasanya jari tangan kaku dan sekujur tubuh tidak bisa bergerak ketika kita masuk ke halaman utama blog kita dan membuka lembaran post baru. “Heemm..mau nulis apa ya?” pertanyaan ini cukup sulit dijawab tapi kebiasaan kita dan banyak orang lainnya adalah mencoba mengisi blognya dengan artikel copas alias copy paste dari webstite atau blog tetangga😉

“Loe sendiri gimana dan, kayaknya udah pengalaman bener nulisnya?”

Iya memang, saya sendiri sampai saat ini terkadang masih bingung, tapi perlahan karena seringnya berinteraksi dengan blog dan suka baca berbagai artikel yang beredar di internet akhirnya terjawablah sudah kegundahan itu😀

Ingat cara ini relatif dan setiap orang punya caranya sendiri untuk menulis. Ini dia trik yang saya lakukan :

Ketika Foto Bicara

FOTO = inilah jawaban yang selama ini aku cari, saya type orang yang mudah sekali bercerita dengan visualisasi. Dulu pas SMA teringat bahwa saya memang termasuk dari golongan pelajar dengan Gaya Belajar Visual (Visual Learners).

Ada beberapa karakteristik yang khas bagai orang-orang yang menyukai gaya visual ini. Pertama adalah kebutuhan melihat sesuatu (informasi/pelajaran) secara visual untuk mengetahuinya atau memahaminya, kedua memiliki kepekaan yang kuat terhadap warna, ketiga memiliki pemahaman yang cukup terhadap masalah artistik, keempat memiliki kesulitan dalam berdialog secara langsung, kelima terlalu reaktif terhadap suara, keenam sulit mengikuti anjuran secara lisan, ketujuh seringkali salah menginterpretasikan kata atau ucapan.

Mungkin gaya belajar visual tidak 100 % di diri saya, tapi  persentasinya lebih banyak dan faktor ini lebih memudahkan saya untuk mempelajari sesuatu hal, setidaknya lebih terbantu apabila kita tahu kelebihan gaya belajar yang kita miliki.

Nah kembali lagi ke jalan yang lurus🙂, bagi kalian semua punya pendekatan masing-masing untuk memudahkan bercerita dengan tulisan. Saya hanya sekedar berbagi pengalaman yang saya punya, tentunya besar harapan saya menjadi inspirasi bagi kalian semua yang membacanya😉

Wassalam

fotografer | mauro
No comments yet

Leave a Reply

